6 mainan jaman dulu yang terbuat dari tumbuhan, ‘kids jaman now’ mana tahu betapa serunya mainan ini!


Dijaman yang modern ini tentu hampir semua mainan terbuat dari bahan-bahan modern contohnya saja smartphone.

Tapi masih ingatkah kamu dengan mainan-mainan kids jaman old yang sering dimainkan sampai lupa waktu ini. Kids Jaman Now mungkin belum pernah merasakan keasyikan permainan ini ya.

Masih ingatkah kamu dengan mainan wayang-wayangan yang terbuat dari papah daun pisang atau daun bambu yang dijadikan perahu layar. Yap! Saat mengingatnya mungkin kalian bakal ingat keasyikan kamu saat memainkan mainan ini waktu masih kecil.

Lantas, mainan apa saja sih yang kini sudah terlupakan dan digantikan dengan smartphone, laptop dan permainan lainnya. Yuk kita bernostalgia bareng di sini, kids jaman now boleh nyimak kok!.

Wayang-wayangan dari tangkai daun singkong


Wayang-wayangan dari daun singkong, Yap mainan ini sekarang mungkin sudah punah ya. Mainan ini terbuat dari daun singkong lebih tepatnya tangkai daun singkong yang berwarna merah atau hijau. Untuk membuatnya bukanlah hal yang gampang, penuh dengan ketelitian dan kekreatifan karena membuatnya memang sangatlah susah!.

Kalung dari daun singkong


Kalung dari daun singkong, nggak kalah jauh beda dari wayang daun singkong, cara membuatnya sangatlah mudah. Kita hanya perlu mempersiapkan satu tangkai daun singkong lalu memotong sedikit-sedikit dan jadilah. mainan ini biasa dimainkan oleh anak-anak perempuan jaman dulu.

Senapan dari batang pisang


Senapan dari batang pisang, Yap! ini adalah mainan anak jaman dulu yang paling pro!. Mainan ini terbuat dari pelepah daun pisang yang dipotong-potong dan di rangkai mirip seperti senapan soft gun. Ini nih yang paling seru, tapi awas getahnya jika terkena baju bisa susah tuh ngilanginya.

Ulat dari dahan pepaya


Ulat dari dahan pepaya, kids jaman old mana sih yang belum pernah membuat mainan geli yang satu ini. Terbuat dari dahan pepaya mainan ini biasa dimainkan oleh anak laki-laki untuk menakut-nakuti anak-anak perempuan biasanya sih. Cara membuatnya sangatlah mudah, cukup siapkan seperempat dahan pepaya segar dan kita masukkan daun pepaya ke lubang ranting pohon pepaya lalu di dorong-dorongkan dengan ranting lain dan akhirnya keluar dari lubang sebelahnya. Kemudian terbentuklah bagian tubuh si ulat, tinggal bikin mirip dengan cara diperbaiki tekstur yang telah terbentuk.

Perahu dari daun bambu


Kapal dari daun bambu, jika saat bermain di sungai, ini adalah mainan paling legend dan mengasyikkan dari yang lainnya. Cara membuatnya memang susah-susah gampang, persiapkan daun bambu secukupnya lalu lipat daunnya dan tusuk menggunakan tangkai kecil. Mainan ini biasa dimainkan oleh anak laki-laki saat berenang di sungai.

Baling-Baling dari lapisan buah pohon Mahoni


Nah, siapa nih yang pernah mainin baling-baling yang pro legend ini. Mainan ini biasa didapatkan dari Lapisan buah Mahoni, cara memainkannya sangatlah mudah, kita hanya perlu melempar setinggi-tingginya dan saat jatuh, berputar-putar lah itu mainan. mainan ini mungkin hanya bisa dimainkan saat musim gugur saja, tapi awas jangan pernah mengupas dalamannya karena rasanya sangat pahit sekali!.

Nah, itu tadi adalah beberapa mainan-mainan kids jaman old yang selalu menemani hari-harinya, tapi sayang, kini mainan-mainan tersebut sudah jarang dimainkan karena semakin berkembangnya jaman yang kini sudah digantikan dengan mainan modern.

About Lifeloe Network 1210 Articles
Sedikit belepotan dan typo sih, tapi nggak apa-apa lah ya. Jika ada kesalahan kata atau konten yang tidak berkenan, kontak saya melalui halaman berikut Contact - Profile dan Biodata Penulis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.